KALI CODE YOGYAKARTA

Salam hangat Mancing Mania..

Posting mancing mania kali ini menceritakan salah satu spot mancing yang lagi ramai diceritakan oleh para mancing mania di Jogja yaitu Kali Code, Yogyakarta.

 Gambar 1. Kali code Yogyakarta

Mungkin sebagian besar para mancing mania di Jogja sudah tidak asing lagi dengan Kali Code, karena kali (sungai) ini sampai melewati kota Yogyakarta. Dan juga nama sungai ini pernah dibuat menjadi sebuah judul film Indonesia. 

Kali (river) ini adalah merupakan salah satu sungai yang cocok untuk menangkap ikan terutama memancing, karena letaknya yang tidak jauh dari kota jogja dan juga ikan yang ada cukup banyak. Ikan yang ada pun bermacam-macam, seperti ikan lele, bawal, gurame, keting, melem, kepek, dan juga ikan yang paling disukai dari sensasi tarikannya yaitu ikan hampala.

Dari sepanjang kali ini banyak sekali spot mancing yang menjadi andalan para mancing mania. Salah satu spot mancing yang menjadi andalan para mancing mania terletak di belakang RS. Sardjito yogyakarta. Karena di spot ini memiliki lubuk yang cukup dalam dan arus yang sedang, dan juga tempat yang sejuk karena dilindungi oleh pohon-pohon yang besar. Jalan masuk untuk menuju spot mancing ini bisa dari jembatan teknik UGM yang menghubungkan Teknik UGM dengan jalan A.M sangaji (Monjali). Dan juga bisa dari jalan Sendowo.
Di kali ini beragam cara memancing yang dipakai oleh para mancing mania, yaitu teknik memancing dasar, teknik mengikuti arus dengan joran tegek, dan juga teknik casting.

Gambar 2. Spot mancing

Tetapi salah satu kekurangannya adalah pernah dijumpai menangkap ikan dengan cara yang bertolak belakang dengan teknik mancing mania, yaitu dengan teknik menembak, menjaring, serta menyetrum dengan listrik. 

Pinggiran dari kali juga terdapat beberapa kolam ikan yang dipelihara untuk melestarikan ikan air tawar oleh warga setempat. Tetapi beberapa hari belakangan ini telah terjadi hancurnya beberapa kolam ikan tersebut, dikarenakan kota jogja memasuki musim hujan sehingga air naik. 

 Gambar 3. Kolam hancur karena banjir

Semoga info spot mancing kali code ini bermanfaat untuk para mancing mania.
Salam mancing mania..

5 Response to "KALI CODE YOGYAKARTA"

  1. Pays79 says:
    October 18, 2010 at 12:43 AM

    mancing disini asik banget bro...kadang dapet kadang kagak.....intinya...DON'T DESPERADO...
    heehehehehe........

  2. Pays79 says:
    October 18, 2010 at 1:02 AM

    yang terpenting adalah...keep fishing...fresh u'r mind
    at new spot fishing

  3. drg. Asnul Arfani says:
    October 19, 2010 at 9:07 AM

    hahahaha...yoii bro, memang setelah saya coba beberapa kali disini kadang dapat kadang tidak,mgkin memang pengaruh musimnya bro. thnks bro infonya.

  4. Rahman says:
    March 26, 2017 at 10:58 PM

    Masuknya lewat mana mas

  5. Unknown says:
    August 27, 2019 at 2:10 PM

    saya pengen mancing di kali code,jalan nya untuk mancing di kali code lewat mana ya...?